PURBALINGGA – Sebanyak 1800 guru PAUD, TK, dan SD meriahkan acara lomba senam kreasi yang diadakan Pemkab Kabupaten Purbalingga dalam rangkaian Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79.

”Jadi sebetulnya kegiatan lomba senam kreasi ini manfaatnya luar biasa, tidak hanya sekedar kita memperingati HUT RI Ke-79, akan tetapi lomba senam kreasi ini sesungguhnya adalah upaya untuk mengompakkan guru-guru yang ada di Kabupaten Purbalingga baik dari guru PAUD, TK maupun guru SD,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) bertempat di Alun-Alun Purbalingga Minggu (4/8/2024).

1800 guru ini terbagi dari 18 korwil kecamatan, yang masing-masing kecamatannya mengirim 100 orang ibu guru untuk mengikuti lomba ini.

”Saya yakin kreatifitas ibu-ibu guru untuk melaksanakan lomba senam kreasi ini pasti sangat luar biasa, kita lihat nanti untuk kekompakan dan kreatifitas yang terbaik akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah,” tuturnya dengan semangat.

Untuk juara kedua, tambah Bupati Tiwi, juga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 6 juta rupiah dan juara ketiga sebesar 4,5 juta rupiah.

”Termasuk juga dengan juara harapan 1, harapan 2 dan harapan 3, serta kecamatan yang belum masuk dalam kategori juara akan tetap mendapatkan uang pembinaan dari Dinporapar Kabupaten Purbalingga,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga R. Budi Setiawan mengatakan bahwa senam Kreasi ini bertemakan ’Wonderland Indonesia’ dengan menggunakan lagu-lagu daerah dari seluruh Indonesia.

”Kegiatan Lomba ini digagas oleh Bupati Purbalingga, Bu Tiwi, selain memperingati HUT RI Ke-79 tetapi juga upaya kita mengoahragakan masyarakat,” kata Budi. (an/komin)