Festival Gunung Slamet, Fiersa Besari Pertama Kali Manggung di Purbalingga

PURBALINGGA – Penyanyi Fiersa Besari bergurau kepada penonton Purbalingga saat manggung Sabtu (13/07/24) di acara Festival Gunung Slamet (FGS) yang ke-7.

“Ini pertama kalinya saya manggung di Purbalingga jadi mungkin tidak banyak yang tahu lagu-lagu saya jadi saya siapkan lirik di layar di belakang saya ini,” kata Fiersa.

Pelantun lagu Celengan Rindu tersebut ternyata salah, penonton bernyanyi bersama Fiersa Besari hampir di semua lagu yang dibawakannya dengan sangat antusias. Salah satunya penonton terdepan yang bernama Faya dari Babakan.

“Saya sangat suka dengan lagu yang dibawakan oleh Fiersa Besari karena lagu-lagunya itu easy listening, mudah dinyanyikan dan liriknya relate dengan yang dirasakan oleh pendengar,” kata Faya.

Faya mengaku sudah suka dengan Fiersa Besari dari lagu pertamanya yang sukses yaitu Celengan Rindu, tetapi lagu Pelukmu Untuk Pelikmu yang sangat ia sukai.

“Semua lagunya keren tapi ya ada satu lagu yang saya banget, Pelukmu Untuk Pelikmu,” tambahnya.

Penonton yang lain, Deni dari Mrebet, mengaku jika dari siang hari menonton rangkaian acara kirab air sikopyah hingga malamnya menonton Fiersa Besari.

“Kita nonton hiburan lah mas, gak tiap hari kita ada acara festival kaya gini, apa lagi ini di Serang yang udaranya dingin jadi nyaman untuk sekedar melepas penat,” ucap Deni.

Sebelum konser dilaksanakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Purbalingga Mukodam memberikan apresiasinya terhadap FGS 2024 yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024

“Selama 3 hari ini kegiatan kita dinilai oleh Kementerian, semoga tahun depan kita masih bisa masuk dalam kalender KEN 2025, maka dari itu selalu tingkatkan kualitas dan atraksi-atraksi dari FGS 2024” tutur Mukodam.