PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menghadiri final pelaksanaan turnamen sepak bola di Desa Bantarbarang di Kecamatan Rembang yakni Bantarbarang Champions League, Sabtu (22/6). Turnamen yang diikuti oleh klub-klub sepak bola masing-masing wilayah di desa tersebut ini dimenangkan oleh Klub Arlogi yang berhasil mengalahkan Klub Thienzay 2-0 di babak final.

Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan turnamen sepakbola yang mendapat animo besar masyarakat ini. “Atas nama pemerintah, kami mengapresiasi turnamen ini, karena selain sebagai ajang silaturahmi antar pemuda pemain sepakbola, juga meningkatkan kebrsamaan warga masyarakat khususnya di Kecamatan Rembang dalam rangka  menggelorakan semangat olah raga sepak bola,” katanya.

Sementara dari sisi keolahragaan, acara ini juga bermanfaat untuk sarana evaluasi hasil latihan. Meningkatkan semangat perjuangan guna meraih prestasi. Bupati Tiwi berharap agar kegiatan ini mampu berkontribusi peningkatan prestasi olah raga sepak bola di Kabupaten Purbalingga.

 “Saya turut mengapresiasi, karena turnamen ini juga rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, kami lihat beberpa masyarakat dan animo pemuda luar biasa terhadap olah raga yang satu ini,” katanya.

 Turnamen ini juga diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit atlit yang sepakbola yang potensial yang nantinya bisa menjadi duta Kabupaten Purbalingga baik di tingkat regional, nasional bakan internasional. Bupati menyampaikan selamat kepada sang juara, yakni Klub Arlogi.Sementara bagi tim yang belum berhasil diminta untuk tidak berkecil hati. “Jangan patah semangat terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen Sepak Bola serupa di tahun berikutnya. Jadi semoga turnamen ini akan menjadi kegiatan rutin event tahunan,” katanya.(Gn/Humas)