PURBALINGGA, INFO- Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bermandi tepung dan tak sungkan untuk melakukan permainan luar ruangan. Hal tersebut terlihat tatkala mereka (pimpinan OPD) melaksanakan Family Gathering dengan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Ahad (18/8/2019) di obyek wisata Goa Lawa Purbalingga (Golaga).

Ada beberapa bentuk permainan out door yang bertujuan meningkatkan kekompakan diantara OPD atau ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemkab Purbalingga. Permainan seperti memindahkan tepung dengan cara estafet membelakangi teman, ketangkasan, meletuskan balon paling banyak, memindahkan air bersama tim dan kesemuanya juga diikuti oleh Bupati Tiwi.

Tak hanya permainan untuk orang dewasa, permainan untuk anak-anak pun tersedia seperti lomba makan kerupuk dan juga lomba mewarnai bagi para anak pimpinan OPD. Antusiasme ditunjukkan oleh para peserta dari keluarga lintas yang berjumlah sekitar 40 orang.

Salah satu peserta yang merupakan Istri dari Camat Bobotsari Sadono, Dewi Erna Puspitaningsih mengaku senang dengan acara tersebut. Menurutnya, itu bisa menjadi ajang mengenal antar keluarga diantara OPD-OPD yang ada di Kabupaten Purbalingga. Wanita yang juga mendampingin putrinya mengikuti lomba mewarnai di kegiatan itu juga takjub dengan kebersamaan para pimpinan OPD.

“Sangat senang dengan kegiatan ini karena kami bisa saling mengenal antar keluarga di OPD yang ada di Purbalingga. Ini juga untuk menyegarkan pikiran setelah rutinitas pekerjaan yang begitu padat,” kata Dewi.

Senada dengannya, Bupati Tiwi juga berujar kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki diantara ASN Purbalingga setidaknya para pimpinannya. Dirinya ingin kegiatan tersebut dilakukan secara rutin minimal tiga bulan sekali untuk meredakan kejenuhan setelah penat bekerja.

“Kegiatan ini mudah-mudahan dilakukan rutin minimal tiga bulan sekali agar penat diantara pimpinan OPD ini hilang setelah beban pekerjaan yang begitu berat,” pungkasnya. (KP-4).