PURBALINGGA – Kehadiran Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, MM disambut riuh oleh ratusan driver online dari berbagai kota dalam kegiatan Anniversary 2nd Driver Online Purbalingga (DOP) URC Banyumas, Minggu (8/3). Kehadiran Bupati Tiwi yang sudah ditunggu sejak pagi, langsung didaulat untuk melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur komunitas driver online Purbalingga yang merayakan ulang tahunnya yang ke-2.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi atas nama pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun DOP ke dua, diringi harapan agar komunitas DOP semakin eksis, dan semakin bisa berkontribusi dalam pelayanan transportasi bagi seluruh masyarakat kabupaten Purbalingga.

“Tidak bisa dipungkiri, adanya driver online di Purbalingga ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses transportasi. Apalagi dunia online sudah merambah berbagai lini pelayanan, termasuk bagi berkembangnya kuliner di Purbalingga “ katanya di GOR Mahesa Jenar.

Dengan perkembangan industri teknologi yang luar biasa, Bupati Tiwi berkeyakinan bahwa driver online di Kabupaten Purbalingga akan lebih maju dan berkembang. “Jadikan fasilitas driver online menjadi sarana transportasi yang mudah, aman dan terpercaya,” katanya.

Salah seorang pengurus DOP, Aji Purwoko menuturkan, saat ini driver online Purbalingga telah beranggotakan mencapai 520 anggota, yang terdiri dari driver online motor dan driver online mobil.

Dalam kegiatannya, DOP mulai mengembangkan usaha Koperasi Mitra Usaha Perwira. Dalam usahanya mensejahterakan anggota, koperasi yang dipimpinnya mulai merambah untuk mendukung sektor pariwisata di Purbalingga. “Kami akan bekerjasama dengan sejumlah pengelola pariwisata seperti Owabong, Golaga dan lainnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan apresiasi kepada panitia penyelenggara. (Hr/humaspurbalingga)