PURBALINGGA, INFO- Guna menunjang lancarnya proses pembelajaran daring, SMA N 1 Purbalingga membagikan kuota internet dan pulsa telepon kepada siswa . Hal tersebut disampaikan Waka Kurikulum SMA N 1 Purbalingga, Chusnul Muftiati saat memberikan keterangan, Jum’at (17/4/2020).

Chusnul mengatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebagai salah satu instrumen kenaikan  kelas harus berjalan dengan lancar. Situasi dan kondisi seperti sekarang yang mengharuskan pembelajaran jarak jauh harus disikapi dan diantisipasi termasuk kuota internet yang dimiliki para siswa.

“Karena bisa saja ada siswa yang tidak memiliki kuota. Jadi akan kita bantu untuk proses PAT itu,” katanya.

Dia juga berujar, proses pembelajaran daring yang beberapa minggu ini dilaksanakan relatif lancar dan hanya ada satu dua siswa yang tersendat karena masalah sinyal dan faktor teknis lain. Oleh sebab itu, dia melakukan pemetaan tentang wilayah siswa sehingga bisa memberi kuota sesuai dengan operator yang terjangkau jaringan.

“Kita data dulu. Siswa yang akan kita beri semua dan besaran kuotanya masih dikaji,” ujarnya.

PAT akan dilaksanakan satu bulan lagi dan SMA N 1 Purbalingga tengah sibuk mempersiapkab infrastruktur penunjang dan juga sedang mempersiapkan soal yang akan diujikan. (KP-4).