PURBALINGGA INFO- Bank Syariah Indonesia (BSI) berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal tersebut disampaikan Rahmadiono, Manager BSI Area Purwokerto saat menyampaikan sambutan pada acara grand opening Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jl. Soekarno Hatta hasil relokasi dari KCP Jl. MT Haryono, Senin (12/9/2022) di halaman KCP BSI Jl. Soekarno Hatta Purbalingga.

Dia  mengatakan, saat pembentukannya, BSI diamanati untuk memberdayakan dan memajukan UMKM. Menurutnya, sampai dengan saat ini dukungan pembiayaan BSI kepada UMKM sudah mencapai 30 persen sesuai dengan apa yang diamanatkan saat awal pembentukannya pada Februari 2021 lalu.

“Kami mendapat tugas untuk mendampingi UMKM dan saat ini kami telah membiayai UMKM hingga 30 persen,” katanya.

Dia menambahkan, pemindahan KCP dari Jl. MT Haryono ke Jl. Soekarno-Hatta sudah melalui perhitungan dan pertimbangan matang. Salah satunya adalah mendekatkan BSI kepada masyarakat atau kepada pusat keramaian sehingga BSI akan semakin dikenal dan menikmati layanan yang ditawarkan.

“BSI adalah bank syariah hasil gabungan dari Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah yang diharapkan bisa menggali potensi ekonomi umat,” ujarnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi yang hadir meresmikan BSI KCP Jl. Soekarno-Hatta mengapresiasi BSI dan mengajak untuk berkolaborasi dengan Pemkab Purbalingga untuk mensejahterakan masyarakat Purbalingga. Masyarakat Purbalingga yang mayoritas adalah umat muslim dan memiliki 90 pondok pesantren serta lembaga pendidikan Islam lain merupakan potensi yang bisa disasar oleh BSI Purbalingga.

“BSI memiliki 2 KCP di Purbalingga yaitu di Jl. Jend Soedirman dan sekarang adalah Jl. Soekarno-Hatta. Kami harap bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Purbalingga yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (LL/Kominfo).