PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengajak warga Desa Kedarpan Kecamatan Kejobong untuk bergandeng tangan dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Balai Desa, jalan desa, dan TPQ al Hikmah Kedarpan, Senin (28/11) di halaman Masjid al Wasilah Desa Kedarpan Kejobong.

Acara peresmian dihadiri oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Purbalingga, kepala OPD terkait, Plt Camat Kejobong, kades se-Kejobong, dan Forkopimcam. Bupati Tiwi mengatakan 40% dana desa untuk 124 warga Desa Kedarpan yang berhak menerima BLT, 20% untuk ketahanan pangan, 8% untuk penanganan covid-19, dan 32% untuk pembangunan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Kedarpan yang telah mengalokasikan 32% sisa anggaran untuk pembangunan infrastruktur,” katanya.

Bupati mengalokasikan dana 100 juta rupiah untuk renovasi Balai Desa Kedarpan, 50 juta rupiah untuk pembangunan TPQ ditambah dana swadaya dari warga 75 juta rupiah, dan jalan desa sepanjang 1.981 meter dibangun dengan dana desa. Kepala Desa Kedarpan, Jumono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tiwi atas kebijakannya yang banyak memberi manfaat untuk Desa Kedarpan.

“BUMDes kita juga geliatnya sudah cukup baik, ada peternakan ayam petelur, toko desa, BRILink, dan Samsat Budiman untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor,” pungkasnya. (fph/kominfo)