Purbalingga – Estafet kepemimpinan Kejaksaan Negeri Purbalingga resmi berganti. Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, bertempat di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, lepas sambut Kepala Kajari lama dan baru dilangsungkan.

Pada lepas sambut hari ini dihadiri Bupati Purbalingga, beserta jajaran FORKOPIMDA Purbalingga.

Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga yang lama Revanda Sitepu, S.H., M.H. resmi berpindah tugas menjadi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Papua. Posisinya digantikan oleh Asnath Anytha Idatua Hutagalung, S.H., M.H. sebagai Kepala Kajari Purbalingga yang baru.

Dalam sambutannya, Revanda Sitepu mengatakan, “Saya berterima kasih kepada Bupati Purbalingga dan jajarannya atas segala bantuan untuk mendukung kegiatan Kajari Purbalingga selama ini,” kata Revanda.

Tak hanya itu, Revanda Sitepu juga meminta maaf jika ada kekurangan selama ia memimpin kejaksaan. “Mohon maaf mungkin dan pasti saya melakukan kesalahan, kekhilafan, baik dalam perkataan maupun perbuatan,” sambungnya.

Diakhir sambutan, beliau menambahkan, “Pintu hati, pintu rumah, tetap saya buka untuk saudara-saudara saya dari Purbalingga di manapun saya bertugas,”

Sementara itu, Kajari Purbalingga yang baru Asnath Anytha Idatua Hutagalung memohon petunjuk dan bimbingan dari Forkopimda yang lain dalam menjalankan tugas. “Mohon arahan dan bimbingan kepada Bupati dan Forkopimda. Saya mengharapkan dalam melaksanakan tugas kedepan, kita bisa bersinergi dan solid,” kata wanita yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kajari Ogan Komering Ulu.

Bupati berterimakasih, sekaligus mengapresiasi kepada pak Revanda karena selama ini dibawah kepemimpinan beliau, Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan Kejaksaan Negeri Purbalingga bisa bersinergi dengan sangat baik.

Tak lupa, Bupati juga memohon maaf jika selama ini ada salah ucap dan perbuatan yang tidak disengaja. “Mohon maaf apabila dalam berkomunikasi kurang berkenan di hati bapak Revanda” ucap Bupati.

Kepada Kajari Purbalingga yang baru Asnath Anytha Idatua Hutagalung, Bupati menyambut dengan tangan terbuka dan gembira. “Selamat datang di Kabupaten Purbalingga dan selamat bergabung di jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga. Saya yakin Kejaksaan Negeri Purbalingga dibawah kepemimpinan ibu Asnath kedepan tentunya bisa menjalin kolaborasi dan sinergi yang lebih baik lagi nantinya,” pungkasnya. (RDS/Kominfo)