PURBALINGGA-INFO, 6 Desa di 2 Wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Kalimanah dan Kecamatan Kemangkon akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA).
Hal tersebut disampaikan Imam Khasbulloh mewakili Kepala Bappelitbangda saat penyampaian laporan penyelenggaraan kegiatan Mahasiswa KKN di Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan di ruang rapat Operation Room (OR) Graha Adi Guna Kompleks Kantor Setda Purbalingga pada Senin (22/7/2024).
“KKN yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kemangkon berada di 4 desa yakni Desa Karangkemiri, Desa Pegandekan, Desa Majatengah dan Desa Senon kemudian di Kecamatan Kalimanah berada di 2 desa yakni di Desa Sidakangen dan Desa Rabak,” kata Imam.
Sebanyak 56 Mahasiswa KKN akan diberangkatkan mulai tanggal 22 Juli sampai dengan 26 Agustus 2024 dengan tema pembelajaran pemberdayaan masyarakat atau PPM.
Sementara itu Rektor UNPERBA, Eming Sudiana dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta KKN ini merupakan angkatan ke tiga di tahun 2024 yang telah siap diterjunkan ke masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran pengabdian masyarakat dan sekaligus praktek mengabdikan diri kepada masyarakat.
“KKN ini tentunya harus bekerjasama dengan masyarakat, maka dari itu kami telah mencoba membekali para mahasiswa untuk menyusun program kerja kepada penurunan stunting maupun penurunan angka kemiskinan ekstrim,” tuturnya.
Pada kesempatan yang sama, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Mukodam mewakili Bupati Purbalingga menyampaikan pesan bahwa, ”Purbalingga menjadi lokus kegiatan mahasiswa KKN, ini merupakan bentuk sinergi yang sangat baik antara Civitas Akademika di Kabupaten Purbalingga dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga,” ucap Mukodam
Mukodam berharap para mahasiswa yang melaksanakan KKN untuk melaksanakan dengan gembira, “saya berharap mahasiswa KKN dapat bersinergi dengan masyarakat setempat, dengan pemerintah desa, dengan para kader kesehatan, kader KB dan kader sosial untuk melaksanakan program kerja secara bersama sama,” tambahnya.
Acara di akhiri dengan penyematan Jaket Almamater dan ID Card KKN kepada perwakilan mahasiswa UNPERBA dan sesi foto bersama. (Ady/Kominfo)