PURBALINGGA, INFO – Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, HR Bambang Irawan berpesan kepada masyarakat Purbalingga agar senantiasa rukun dalam melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang. Hal tersebut disampaikannya saat acara Sholawat Merah Putih, Sabtu (27/7) di Lapangan Desa Beji Kecamatan Bojongsari.
Dalam acara yang menghadirkan Abah Hisyam Mawardi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga Suroto juga mengatakan hal yang sama. Dia menambahkan agar masyarakat Purbalingga bersabar karena dalam Pilkada nanti jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak sebanyak saat Pemilu bulan Februari lalu.
“Karena jumlah TPSnya hanya separuh dari Pemilu lalu, kudu sabar ngantri supaya Pilkada bisa sukses,” tegasnya.
Trianto, warga Desa Pagedangan Bojongsari pun mengungkapkan perasaan bahagianya bisa mengikuti acara Sholawat Merah Putih kali ini. Dia mengatakan dengan mengikuti acara tersebut hati bisa terasa damai, dan dia juga berharap acara sholawatan akan terus diadakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.
Selain menambah kerukunan antar warga, acara sholawatan yang rutin digelar oleh Pemkab Purbalingga pun membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Hal tersebut diungkapkan oleh Iwan, warga Desa Planjan Kecamatan Kalimanah yang dagangan ciloknya laris diserbu jamaah sholawat.
“Terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang sudah menyelenggarakan acara ini, dan harapannya di bulan Agustus nanti semakin banyak digelar acara serupa,” pungkasnya. (fph/kominfo)