PURBALINGGA – Dalam rangka memulai Tahun Ajaran Baru MTs Ushriyyah Purbalingga mengadakan acara masa Ta’aruf Madrasah (Matsama) untuk kelas VII dan latihan dasar kepemimpinan (LDK) untuk kelas VIII dan kelas IX. Tujuan diadakan LDK adalah agar anak-anak peserta didik bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, kedisiplinan, serta membentuk karakter yang baik bagi para peserta didik.

Dalam kesempatan Matsama tersebut terdapat pula materi bijak dalam bersosial media untuk Peserta LDK, pada hari Rabu (17/07/24), dengan harapan peserta didik lebih berhati hati dan bijaksana dalam mengunakan media sosial.

Dengan menghadirkan narasumber Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga, Warkhan Agus, para peserta didik diharapkan mampu mempraktekan materi bijak dalam bermedia sosial yang disampaikan.

Kabid IKP Dinkominfo Purbalingga, Warkhan Agus menjadi narasumber sosialisasi Bijak Dalam Bermedsos

“Dengan memanfaatkan media sosial dengan bijak tidak hanya memberikan dampak positif untuk diri kita tetapi juga untuk masyarakat, “ ucap Warkhan Ketika memaparkan materi.

Dalam bermedia sosial, lanjutnya menjelaskan, sebaiknya kita tidak boleh membagikan informasi pribadi secara langsung kepada orang yang kita baru kenal. Kita juga harus menghindari akun-akun negatif dan juga kita harus menyaring informasi sebelum sharing.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MTs Ushriyyah Purbalingga, Slamet Subejo turut mendukung materi dan sikap bijak dalam bermedia sosial bagi para murid. Ia berharap ilmu yang disampaikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nantinya setelah mengikuti materi, saya berharap peserta didik lebih berhati-hati dalam bersosial media dan tidak gampang terpengaruh ataupun mempengaruhi. Anak-anak pastinya harus paham bahwa keberadaan media sosial itu penting, tetapi tidak boleh melanggar ketentuan yang ada,” Ujar Slamet Subejo. (*)