PURBALINGGA INFO, Dari halaman Dipokusumo Purbalingga Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melepas secara simbolis 4 truk penyalur bantuan sosial Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk disalurkan kepada 224 Desa di 18 Kecamatan yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Jadi di bulan Agustus ini, Bulog menyalurkan ada lebih sekitar 1300 ton beras kepada 224 desa di 18 kecamatan yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Purbalingga dan bantuan ini akan terus berlanjut sampai dengan akhir bulan Desember di tahun 2024 ini,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi melepas-memberangkatkan 4 truk pengangkut penyaluran bantuan pangan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di halaman Pendopo Dipokusumo di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala DKPP dan Perwakilan Bulog Cabang Banyumas pada Jum’at (9/8/2024).

“Kami atas nama Pemerintah menghaturkan banyak terima kasih kepada Perum Bulog termasuk juga kepada bapak Presiden, atas perhatiannya kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.

Bupati berharap mudah-mudahan cadangan pangan ini bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan tentunya bisa membantu beban pengeluaran warga masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan.

“Saya berpesan kepada DKPP selaku liding sektor kegiatan ini untuk ikut mengawal, agar penyaluran bantuan cadangan pangan khusunya beras bagi masyarakat purbalingga betul-betul bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.


Terpisah, ditemui usai pelepasan penyaluran bantuan, Kepala DKPP dalam hal ini dijelaskan oleh Yudi selaku Kepala Seksi Ketersediaan pangan mengatakan bahwa bantuan CPP pada hari ini dilepas secara simbolis oleh Bupati di halaman pendopo dipokusumo sebanyak 4 truk dari total truk penyaluran bantuan CPP sebanyak 9 truk.

“seluruhnya akan mendisitribusikan ke lokasi penerima bantuan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Karangreja, Kecamatan Karangjambu dan Kecamatan Bobotsari, untuk selanjutnya akan didiribusikan ke masing-masing pemerintahan desa penerima bantuan,” pungkasnya. (Ady/Kominfo)