PURBALINGGA, INFO – Sejumlah warga bergembira dengan diadakannya Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Jumat (9/8). Sekretaris DKPP Purbalingga, Arif Khoirudin mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-79.

Kepala DKPP Purbalingga, Mohammad Najib menambahkan GPM kali adalah yang kedua kalinya setelah diadakan pada April 2024 lalu. Selain GPM, pada waktu yang bersamaan, DKPP Purbalingga juga menyalurkan beras gratis bagi 133.450 warga di beberapa desa dengan masing-masing warga menerima sebanyak 10 kg.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar bisa membeli barang-barang kebutuhan yang lebih murah,” ujarnya.

Antusiasme Warga Purbalingga Dalam Gerakan Pangan Murah

Dia melanjutkan, harga yang ada di kegiatan GPM ini antara lain telur ayam yang harga umumnya dengan harga 26 ribu rupiah dijual 24 ribu rupiah, beras yang harga umumnya 12 ribu rupiah dijual 11.500 rupiah. GPM kali ini menggandeng beberapa suplier seperti Perum Bulog, Puspa Hastama, PT. PPI, PPRNI, Gapoktan, dan pedagang Pasar Segamas.

Purwati, warga Desa Brobot Kecamatan Bojongsari mengaku senang bisa berbelanja kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, bawang merah, dan bawang putih dengan harga yang lebih murah dari umumnya. Dia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang telah mengadakan GPM.

“Terima kasih kepada DKPP yang sudah mengadakan bazar ini,” pungkasnya. (fph/kominfo)