PURBALINGGA, INFO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengadakan kegiatan rembug stunting bersama Kodim 0702, akademisi, dan organisasi kemasyarakatan. Kegiatan diadakan di Gedung Indragiri Hotel Owabong Kecamatan Bojongsari, Selasa (13/8) dengan dua narasumber yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti dan dr. Teguh Wibowo.

Dalam paparannya, Herni mengatakan angka prevalensi stunting Kabupaten Purbalingga saat ini sudah sesuai dengan target nasional. Dia menambahkan, penurunan angka prevalensi stunting membutuhkan sinergitas dari semua pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah (Pemda), instansi vertikal, akademisi, media, hingga organisasi kemasyarakatan.

“Urusan stunting bukan hanya urusan Pemda, oleh karena itu semua pemangku kepentingan harus bahu-membahu,” ujarnya.

Sekda Purbalingga, Herni Sulasti tanda tangani komitmen bersama penurunan stunting

Plt. Kepala Dinsosdaldukkbp3a Purbalingga, Agung Widiarto mengatakan maksud dan tujuan kegiatan rembug stunting ini antara lain sebagai sarana koordinasi dan mensinergikan lintas sektor guna mempercepat penurunan prevalensi stunting. Selain itu dia melanjutkan, untuk menganalisis situasi terkini masalah stunting, menyamakan persepsi terkait peran dan tanggung jawab tiap stakeholder.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menyemangati kita dalam upaya penurunan stunting di Purbalingga,” pungkasnya. (fph/kominfo)