PURBALINGGA – Warga Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari tumpah ruah di kegiatan Karnaval memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Minggu (25/8/2024). Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kemeriahan karnaval yang sukses mempersatukan masyarakat dalam suasana guyub rukun.

“Apresiasi tinggi atas terselenggaranya karnaval yang membuat jalan macet berarti sukses luar biasa. Semua RT keluar ikut berpartisipasi menunjukan atraksi dan kreatifitasnya masing-masing,” kata Bupati Tiwi dalam acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Bojongsari.

Bupati berharap karnaval ini tidak hanya memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Tapi juga semakin mengkompakkan dan mengguyubrukunkan masyarakat Desa Bojongsari.

“Kalau kita lihat semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi ternyata sampai dengan tingkat desa,” kata Bupati yang hadir bersama suami, Rizal Diansyah.

Bupati Tiwi juga mensosialisasikan sejumlah acara tingkat Kabupaten Purbalingga dalam memeriahkan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. Mulai dari Festival Kenthongan yang akan diselenggarakan pada Minggu 25 Agustus 2024, atau malam nanti.

Kamis, 29 Agustus 2024 juga akan diselenggarakan Konser Kemerdekaan yang akan dimeriahkan Gilga Sahid. “Sabtu tanggal 31 Agustus 2024 sekaligus sebagai penutupan rangkaian semarak kemerdekaan akan diselenggarakan Karnaval Pembangunan,” kata Bupati Tiwi.


Guna menambah semangat peserta karnaval di Bojongsari ini, Bupati Tiwi turut menambah doorprize 1 unit kulkas serta bantuan keuangan guna mensukseskan penyelenggaraan acara.

Kepala Desa Bojongsari, Suroyo menjelaskan karnaval ini diikuti peserta dari 28 RT. Penyelenggaraan ini didukung dari Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Tentunya kegiatan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa dukungan masyarakat. Tentunya dengan kekompakan dan kerjasama akan buahkan hasil yang baik,” katanya.(Gn/Prokompim)