PURBALINGGA INFO – Perpustakaan Daerah (Perpusda) Purbalingga mendapatkan kunjungan dari siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SLB) Kabupaten Purbalingga, Selasa (27/8/24). Didampingi oleh para guru dan orang tua/wali, para siswa disambut dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendidik.

Selama kunjungan, para siswa terlihat antusias mengikuti berbagai kegiatan edukatif yang telah disiapkan, seperti storytelling, mewarnai, membaca dan mencari buku, serta menonton film edukasi di ruang audio visual.

Kepala SLB Kabupaten Purbalingga, Sri Asih Harlami, menyatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan minat baca peserta didik dan memperluas wawasan mereka mengenai fasilitas Perpustakaan Daerah.

“Untuk menambah wawasan anak-anak tentang perpustakaan daerah yang megah ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga, Sadono, mengaku sangat berbahagia, bangga, dan terharu dengan kehadiran siswa SLB yang penuh keceriaan dan semangat.

Kunjungan ini, menurutnya, sejalan dengan inovasi AJAR PUSTAKA (Ayo Belajar di Perpustakaan) yang digagas oleh Dinarpus. Inovasi ini bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan belajar yang luas kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk kaum disabilitas, untuk memanfaatkan fasilitas di perpustakaan.

“Walaupun para siswa SLB memiliki berbagai keterbatasan, namun dengan belajar tekun, berlatih keras, dan khidmat berdoa, Insya Allah akan ada jalan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan,” katanya.