PURBALINGGA INFO – Ribuan warga dari berbagai penjuru Purbalingga berkumpul di Alun-Alun Purbalingga untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (30/8/24).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyampaikan bahwa jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan warga Purbalingga dalam merayakan kemerdekaan.

“Jadi hari ini seluruh elemen masyarakat Purbalingga berkumpul bersama-sama dalam jalan sehat, sebagai upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ujarnya.

Ribuan peserta turut serta dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut. Mulai dari anak-anak hingga lansia, mereka berpartisipasi dengan semangat yang tinggi. Acara ini semakin semarak dengan berbagai doorprize menarik yang telah disiapkan, termasuk hadiah utama berupa sepeda motor.

“Ada mungkin sekitar 20.000 peserta jalan sehat pagi hari ini, dan setelah ini akan banyak doorprize-doorprize menarik ada sepeda motor dan lainnya yang nanti akan kita bagi-bagikan,” tambahnya.

Bupati Tiwi berharap kegiatan jalan sehat tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga memperkuat ikatan sosial di antara warga Purbalingga. “Semoga masyarakat Purbalingga tetap sehat dan tetap semangat,” katanya.

Salah satu peserta, Agus, warga Pagedangan Bojongsari, mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya berangkat jam 6 pagi bersama keluarga. Alhamdulillah, senang sekali bisa ikut acara ini,” ujarnya.

Tak hanya para peserta yang merasakan kebahagiaan, para pedagang juga turut merasakan berkah dari kegiatan ini. Rasmin, seorang pedagang takoyaki asal Kembaran Kulon, mengaku dagangannya laris manis. “Alhamdulillah laris, tadi jam setengah delapan mulai membuka dagangan,” katanya penuh syukur. (dhs/Kominfo)