PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi beranjangsana ke sejumlah pabrik khususnya industri bulu mata dan rambut palsu yang ada di Purbalingga. Kunjungan ini guna menyerap informasi guna mengetahui kondisi perekonomian yang dihadapi perusahaan.

“Kita menyerap beberapa aspirasi perusahaan dan kita juga mengajak para karyawan agar terus semangat. Karena pekerja yang semangat akan berdampak pada profit bagi perusahaan dan kalau profit bertambah tentu kembali lagi kepada kesejahteraan karyawan,” kata Bupati Tiwi saat kunjungan ke PT Boyang Industrial, Kelurahan Kandanggampang, Purbalingga, Senin (9/9/2024).

Bupati Tiwi menghimbau kepada sejumlah perusahaan di Purbalingga di tengah kondisi saat ini untuk bisa menjaga daya saingnya di tingkat global. Melalui keunggulan dalam kompetisi global maka akan terjaga keberlangsungan perusahaan dan kesejahteraan para karyawannya.

“Kami menganjurkan untuk mencegah adanya ‘merumahkan’ para karyawan. Kita akan terus support dan berikan dukungan kepada seluruh perusahaan di Purbalingga. Kita siap memfasilitasi hal -hal yang bisa kita lakukan untuk perusahaan bisa sustainable,” katanya.

Kunjungan kali ini, Bupati Tiwi menyerap sejumlah informasi berkaitan dengan kendala-kendala yang dihadapi perusahaan. Salah satunya masalah persaingan global di Amerika Serikat. Terlebih 90% produk sejumlah pabrik di Purbalingga ini dipasarkan di Amerika Serikat.

Untuk diketahui, sebagai sampel pabrik yang dikunjungi hari ini yakni PT Boyang Industrial. Menyusul untuk kunjungan ke perusahaan lain di hari berikutnya.(Gn/Prokompim)