PURBALINGGA INFO – Pemerintah Kabupaten Purbalingga (Pemkab) mengadakan acara rutin Sima’an Al-Qur’an, Khotmil Qur’an, Istighosah dan pengajian Jum’at Kliwon sebagai ungkapan syukur kepada Allah Subhanahuwata’ala. Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo pada Jum’at malam (20/9/2024).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Istighosah malam ini bertujuan untuk memperkuat kekompakan di antara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam melayani masyarakat.

“Kunci sukses adalah kekompakan dan kebersamaan, harus bisa dijaga, karena maju mundurnya Purbalingga  salah satu tolok ukurnya ini ada di jajaran pemerintahanya, ada di jajaran ASN nya,”ujarnya.

Bupati Tiwi juga mengumumkan bahwa ini adalah Istighosah terakhirnya sebelum memasuki masa cuti pada 25 September mendatang. Dia berharap agar pemerintahan dan program-program yang telah direncanakan dapat berjalan lancar selama dua bulan ke depan.“Saya titip kepada para pimpinan OPD untuk menjaga kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan selama dua bulan ke depan untuk dikawal agar bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan pelayanan masyarakat bisa terus berjalan dengan baik,” tambahnya

Pada kesempatan itu Bupati Tiwi bersama Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat terdapat kekurangan dalam koordinasi pemerintahan.“Oleh karenanya manakala selama ini didalam bertugas mengkoordinasikan jalannya pemerintahan, di dalam koordinasi kedinasan maupun diluar kedinasan, ada hal-hal yang masih kurang berkenan, mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya ,”ungkapnya.

Prof. Dr. H. Ridwan., M.Ag, yang memberikan tausiyah pada malam itu, mengingatkan bahwa setiap makhluk pasti akan mengalami kematian, maka cara yang terbaik adalah mempersiapkan amal kebaikan untuk menghadap Allah Subhanhuwata’ala.

“Persiapkanlah diri kita dengan amal kebaikan untuk menghadap Allah. Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling bisa mempersiapkan kematiannya. Dan apa yang akan kita terima kelak di akhirat sangat tergantung apa yang kita lakukan hari ini,” pesannya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh grup Hadroh Al-Hidayah pimpinan Siti Afiah dari desa Karanganyar Kecamatan Karanganyar yang membawakan sholawat, menambah suasana religius di Pendopo Dipokusumo. (Ady/kominfo)