PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi hadir dalam Nirmala Fun Run 5K, Minggu (22/9/2024). Ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan RSU Nirmala ini, karena telah turut memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa konsisten rutin diselenggarakan setiap tahun,” kata Bupati Tiwi di kompleks RSU Nirmala, Kecamatan Kalimanah.
Melalui Fun Run 5K ini, menurutnya RSU Nirmala juga mendukung kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Semakin mempopulerkan olahraga lari menjadi trend dan gaya hidup sehat masyarakat Purbalingga.
“Dengan mengajak masyarakat berolahraga khususnya lari ini juga RSU Nirmala mengajak masyarakat menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya.
Acara ini juga diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Ke-29 RSU Nirmala. Bupati Tiwi mengucapkan selamat dan berharap RSU Nirmala semakin maju dan terus berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Direktur RSU Nirmala, dr Sigit Riyarto mengungkapkan, Nirmala Fun Run 5K ini diikuti lebih dari 550 peserta. Kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan RSU Nirmala yang saat tengah dalam penyelesaian gedung baru.
“Dengan adanya gedung baru ini, harapan kami RSU Nirmala ini kembali jadi pilihan utama masyarakat. Kami dari pihak rumah sakit tentu tidak berharap masyarakat sakit, sehingga kami selenggarakan Fun Run 5K ini,” katanya.
Untuk diketahui, rute lari Nirmala Fun Run 5K meliputi Start di RSU Nirmala – Jalan Letnan Yusuf – Jalan Rupakpicis – Jalan Klapasawit – Jalan Cempaka Selabaya – Jalan Mayjend Sungkono – Finish di RSU Nirmala. Acara dimeriahkan doorprize menarik, antara lain : sepeda motor, kulkas, sepeda, mesin cuci dan banyak lagi.(Gn/Prokompim)